5 Contoh Desain Web dan Aplikasi Terkenal

5 Contoh Desain Web dan Aplikasi Terkenal

5 Contoh Desain Web dan Aplikasi Terkenal – Orang-orang selalu memberikan perhatian ekstra untuk desain aplikasi, baik saat online maupun offline. Namun, ini benar-benar dapat dimengerti, karena kita semua ingin perangkat lunak kita terlihat menarik, modern, dan langsung ke intinya. Dalam banyak situasi, memiliki desain yang rumit justru bisa membuat pengunjung stres dan melarikan diri. Aplikasi web dan perangkat lunak yang memerlukan instalasi pada perangkat pengguna tidak perlu memiliki terlalu banyak warna dan kelebihan baris kode yang tidak berguna. Ada begitu banyak item di luar sana yang tampak hebat dalam kesederhanaan desain web dan aplikasinya.

Berikut 5 Contoh Desain Web dan Aplikasi Terkenal

Lua

Lua adalah aplikasi online yang dibuat untuk mereka yang ingin mengonversi, menggabungkan, dan mengompresi file teks seperti PDF. Perangkat lunak yang kuat ini akan melakukan tugas apa pun dalam hitungan detik, dan memiliki antarmuka yang sangat mudah dikurangkan dan sederhana yang membuatnya semakin populer. Benteng Lua tetap menjadi area konversi PDF. Konversikan Doc ke PDF dan Kompres PDF untuk mengurangi ukuran file tanpa mengurangi kualitas dokumen.

Tinder

Tinder adalah salah satu aplikasi kencan paling populer di dunia, dan untuk alasan yang bagus. Perancang UI/UX pemenang penghargaan, Michelle Dipp, menunjukkan bahwa perangkat lunak ini memiliki desain antarmuka yang sederhana dan ramah, karena siapa pun akan dengan mudah mengetahui cara menggunakannya. Ada ikon sederhana untuk obrolan, profil pengguna, bidang pencarian, dan banyak lagi. Per September 2019, Tinder hanya digunakan oleh 7,86 juta pengguna di AS, membuktikan bahwa desain sederhana memang resep yang sukses. Jika Anda tidak menyukai Tinder dan Anda masih membutuhkan aplikasi kencan, ada banyak alternatif yang dapat diandalkan. Kami juga merekomendasikan OkCupid, Bumble, dan eharmony.

GitHub Desktop

Ada banyak orang di luar sana yang tidak menyukai ikon, dan GitHub Desktop cocok untuk mereka! Kami berbicara di sini tentang aplikasi untuk programmer, artinya Anda pasti membutuhkan salah satu dari jenisnya jika Anda menyukai desain web. GitHub Desktop memiliki tampilan yang sangat modern dan menarik, meskipun kami harus mengakui bahwa Anda memerlukan sedikit riset online untuk mengetahui apa arti istilah spesifik seperti ‘garpu’ atau ‘tarik’ dalam kasus ini. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bekerja sama dalam berbagai proyek dan memulai lagi dari tempat mereka meninggalkan pekerjaan itu sendiri. Semua perubahan akan muncul di satu tempat – GitHub digunakan oleh 56 juta orang di seluruh dunia.

Mozilla Thunderbird

Thunderbird adalah aplikasi sederhana lainnya yang bekerja dengan cara yang efisien, karena dibuat untuk menyimpan semua email pengguna ke dalam satu akun. Jika orang tersebut memiliki beberapa alamat email, seperti kebanyakan dari kita, tidak akan ada masalah untuk program Mozilla. Thunderbird memiliki antarmuka yang sederhana dan dapat dikurangkan, dengan hampir tanpa ikon dan aspek desain yang tidak berguna.

Skype

Skype tetap menjadi alternatif yang baik untuk WhatsApp, Zoom, dan aplikasi panggilan video lainnya. Skype menawarkan hampir semua hal yang diinginkan pengguna dari aplikasi semacam itu, dan desainnya juga cukup bagus. Namun, ada banyak orang yang menganggap desain Skype sedikit terlalu ‘berkilau’, tetapi kami tidak setuju. Bahkan ada mode gelap untuk mengaktifkan program oleh pengguna, yang membuatnya lebih menyenangkan untuk digunakan di malam hari ketika Anda perlu merilekskan mata dan menghemat daya baterai.

Akhir Kata

Ada cara sederhana untuk mencapai kesederhanaan yang efisien dalam hal desain web untuk aplikasi. Jika Anda baru saja menyelesaikan kursus pemrograman, Anda tidak perlu membangun aplikasi dengan mencoba menerapkan sebanyak mungkin dari apa yang telah Anda pelajari. Kami tahu bahwa sangat menggoda untuk menunjukkan keahlian Anda pada awalnya, tetapi Anda harus ingat bahwa Anda juga membuat aplikasi untuk orang lain, tidak hanya untuk diri Anda sendiri. Hal terakhir yang diinginkan orang-orang itu adalah antarmuka rumit yang membombardir mereka dengan segala macam tautan, ikon, dan saran. Orang biasanya lebih menyukai aplikasi yang sederhana, langsung, dan efisien.