4 Mitos yang Yang membuat Ragu Investor

4 Mitos yang Yang membuat Ragu Investor

4 Mitos yang Yang membuat Ragu Investor – Saat Anda ingin menginvestasikan uang Anda di musim dingin ini, terkadang Anda merasa seperti dibanjiri informasi. Dengan mengingat hal itu, kami telah menyusun daftar beberapa mitos investasi terbesar di luar sana dalam hal investasi. Tidak ada kekurangan situs web dan pakar di luar sana yang memberi tahu Anda bahwa mereka telah menemukan formula ajaib untuk menghasilkan uang atau menjelaskan mengapa cara mereka melakukan sesuatu adalah satu-satunya jalan ke depan. Faktanya adalah bahwa ada banyak informasi di luar sana tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan uang Anda, dan tidak semuanya baik. Apakah Anda ingin berinvestasi di properti atau saham, apakah Anda ingin menempatkan uang Anda dalam obligasi yang aman atau menguji perairan cryptocurrency, Anda tidak akan pernah kekurangan nasihat, dan mungkin sulit untuk menghindari kebisingan.

Dengan panduan ini, Anda dapat menghilangkan kekhawatiran Anda dan mempelajari di mana ada beberapa kebenaran di balik beberapa kesalahpahaman yang lebih besar tentang di mana Anda akan menyimpan uang Anda. Jika Anda mendekati masa pensiun, Anda mungkin mencari cara tambahan untuk menambah penghasilan Anda. Investasi dapat membantu Anda mencapai tujuan pensiun Anda dan keluar dari kesulitan keuangan. Investasi ini juga dapat meningkatkan daya beli Anda dari waktu ke waktu. Apakah Anda baru saja menjual rumah Anda atau sedang mempertimbangkan pensiun, investasi dapat membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda.

Berikut 4 Mitos yang Yang membuat Ragu Investor

Mitos: Properti Selalu Merupakan Investasi Yang Solid

Untuk waktu yang sangat lama, properti dipandang sebagai salah satu hal teraman yang dapat Anda lakukan dengan uang Anda. Mudah saja untuk tahu sebabnya. Saham dan saham bisa tampak begitu fana, rentan terhadap fluktuasi liar, sementara properti pada dasarnya bersifat fisik. Sesuatu yang terbuat dari batu bata dan mortar akan menjadi investasi yang stabil dan pasti, bukan? Nah, kita semua telah melihat selama beberapa dekade terakhir bagaimana properti bisa sama rentannya dengan boom dan bust seperti hal lainnya. Gelembung perumahan Amerika Serikat tahun 2007 dan 2008 adalah contoh yang bagus (kami yakin Anda telah melihat The Big Short, yang semuanya tentang masalah ini), tetapi pandemi telah memberi kita pengingat besar lainnya tentang seberapa besar pasar perumahan dapat berfluktuasi.

Setelah beberapa bulan pertama penguncian, ketika kami semua bekerja dari rumah dan hanya bisa meninggalkan rumah kami sekali sehari, semua orang tiba-tiba memutuskan bahwa mereka menginginkan lebih banyak ruang, dan mereka menginginkan taman. Orang-orang berbondong-bondong keluar kota dan mendorong harga di tempat lain melalui atap. Tapi gelembung selalu pecah, dan para ahli memperingatkan bahwa ini bisa terjadi dalam waktu beberapa tahun. Siapa pun yang berpikir untuk membeli properti sekarang perlu menyadari bahwa mereka mungkin tidak mendapatkan kembali apa yang mereka bayarkan ketika mereka ingin menjualnya dalam waktu beberapa tahun.

Properti adalah komitmen investasi jangka panjang. Anda perlu memastikan bahwa Anda melakukan riset, tidak hanya pada properti itu sendiri, tetapi juga pada area, pasar, dan bagaimana Anda dapat memperbaiki rumah untuk meningkatkan nilainya. Membeli properti dengan asumsi akan menjual lebih dari yang Anda bayarkan adalah strategi yang sangat berisiko, dan Anda harus mempertimbangkan dengan serius untuk mendiversifikasi aset Anda.

Mitos: Cryptocurrency Tidak Aman

Salah satu poin pembicaraan terbesar saat ini dalam hal investasi dalam cryptocurrency. Ada orang yang mengatakan bahwa itu adalah kilatan dalam panci selama bertahun-tahun sekarang, tetapi terus tumbuh dari kekuatan ke kekuatan. Salah satu cara termudah untuk menunjukkan ini adalah dengan memikirkan siapa yang berbicara tentang kripto satu dekade lalu, dan siapa yang membicarakannya hari ini.

Orang tua Anda, dan mungkin bahkan kakek-nenek Anda, tidak hanya mendengar tentang cryptocurrency, tetapi mereka juga mungkin memiliki gagasan yang cukup bagus tentang cara kerja Bitcoin. Namun, terlepas dari ini, ada beberapa mitos investasi yang sangat gigih seputar cryptocurrency. Ini mungkin sebagian karena perbedaannya dari mata uang konvensional (misalnya, sepenuhnya terdesentralisasi), dan itu telah membuat banyak orang cemas. Kecemasan itu telah mengarah pada gagasan bahwa cryptocurrency tidak aman.

Sekarang, ada perbedaan penting yang harus dibuat di sini. Tidak ada yang akan membantah bahwa saham cryptocurrency tidak stabil. Memang, itulah salah satu alasan utama mengapa mereka menjadi prospek yang menarik bagi investor, karena mereka dapat mencapai harga tertinggi yang memusingkan dalam semalam. Namun, gagasan bahwa cryptocurrency adalah investasi yang tidak aman adalah salah. Ada kesalahpahaman bahwa crypto tidak mungkin dilacak, tetapi kenyataannya adalah bahwa teknologi blockchain berarti bahwa ada catatan dari setiap transaksi yang tidak mungkin dihapus. Transparansi adalah elemen inti dari keseluruhan proses.

Memang benar bahwa pencurian crypto memang terjadi, itulah sebabnya orang yang membeli dan menjual cryptocurrency harus berinvestasi dalam dompet crypto. Dompet kripto adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda menyimpan kripto Anda dengan aman, serta mentransfer dan menariknya. Anda juga dapat membeli kripto perangkat keras atau dompet Bitcoin yang dapat Anda putuskan saat Anda tidak menggunakannya yang bahkan lebih aman. jika kamu mencari “crypto wallet Canada” dan Anda tidak yakin harus mulai dari mana, panduan dari Wealthsimple ini menguraikan semua yang perlu Anda ketahui. Aplikasi keuangan mereka memungkinkan Anda mengelola uang dengan mudah dan aman.

Mitos: Anda Harus Memiliki Banyak Uang Dan Pengetahuan Ahli Untuk Bermain Pasar Saham

Sungguh luar biasa bahwa masih ada mitos yang terus-menerus bahwa Anda harus memiliki banyak pendapatan yang dapat dibelanjakan untuk membeli dan menjual saham. Mitos lain yang terus berputar adalah bahwa pasar saham adalah area yang tidak dapat ditembus yang hanya untuk orang-orang yang telah menghabiskan seluruh hidup mereka untuk mempelajarinya. Yang benar adalah bahwa lebih mudah dari sebelumnya bagi siapa pun untuk mulai berinvestasi di saham. Ada banyak pilihan anggaran yang tersedia dan aplikasi gratis untuk memungkinkan orang mengambil langkah pertama mereka di tangga.

Namun, sangat penting untuk dicatat bahwa Anda perlu melakukan riset dan memiliki pemahaman yang jelas tentang bagaimana pasar bekerja jika Anda akan mengambil langkah itu. Film dan acara TV dapat membuat seolah-olah mengetahui cara bermain di pasar saham adalah tentang naluri. Kerja keras dan persiapan adalah komponen yang jauh lebih besar.

Jadi, bagaimana Anda mempelajari saham terbaik untuk diinvestasikan? Langkah pertama adalah memikirkan investor seperti apa yang Anda inginkan. Jika Anda ingin saham Anda dibayarkan secara teratur, maka Anda harus melihat perwalian investasi real estat dan obligasi berperingkat tinggi. Jika Anda ingin bertaruh dengan dividen tinggi dan Anda siap untuk mengambil lebih banyak risiko, maka Anda harus mempertimbangkan untuk membeli saham di perusahaan yang baru muncul.

Ini mungkin rentan terhadap peningkatan besar dalam nilai sejak dini, tetapi Anda harus memastikan bahwa uang tunai Anda keluar pada waktu yang tepat. Di sisi lain, mungkin Anda ingin berinvestasi di saham untuk memastikan bahwa Anda melihat apresiasi yang lambat dari waktu ke waktu dengan risiko sesedikit mungkin. Dalam skenario ini, Anda bisa melihat membeli saham di perusahaan besar yang akan melihat sedikit fluktuasi.

Salah satu hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa Anda harus mendiversifikasi portofolio Anda. Ini mungkin tidak selalu mudah, terutama jika Anda tidak memiliki uang dalam jumlah besar untuk dimainkan tetapi menyebarkan investasi Anda ke beberapa area dan opsi yang berbeda akan mengimbangi potensi kerugian jika terjadi sesuatu yang menyimpang.

Anda juga perlu memikirkan orang seperti apa yang membuat Anda emosional jika Anda serius ingin menghasilkan uang di pasar saham. Jika Anda bermain untuk keuntungan besar dan Anda memiliki cukup waktu untuk melakukannya, ada baiknya memikirkan apakah Anda dapat menahan diri jika perlu dan jika Anda cukup percaya diri untuk membuat keputusan berani yang dapat memiliki konsekuensi besar.

Mitos: Bermain di Pasar Saham Adalah Tentang Mendengarkan Usus Anda

Ada banyak tulisan tentang pentingnya mendengarkan naluri Anda saat membeli dan menjual saham. Tetapi sama pentingnya untuk mencoba menghilangkan komponen emosional dari proses tersebut. Kami telah melihat seberapa besar fluktuasi pasar yang rentan selama pandemi dan ada banyak tanda bahwa periode kacau ini masih jauh dari selesai. Jika Anda melakukan kesalahan dan membeli, menjual, atau membeku pada waktu yang salah, mundurlah selangkah setelahnya dan lihat mengapa Anda bertindak seperti itu dan pelajaran apa yang dapat Anda ambil darinya.

Perlu juga dicatat bahwa akan selalu ada orang di luar sana yang mencoba memberi tahu Anda untuk berinvestasi dalam strategi mereka. Tentu saja ada peningkatan jenis guru ini dalam satu atau dua tahun terakhir. Tapi mereka selalu ada. Jika Anda menyukai ide besar seseorang, jangan takut untuk bertanya. Kerjakan pekerjaan rumah Anda pada orang yang bersangkutan dan bicarakan dengan broker, penasihat keuangan, dan teman Anda tentang ide mereka. Ingat: jika kedengarannya bagus tetapi Anda tidak mengerti cara kerjanya, maka jangan berkomitmen untuk itu. Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang Anda lakukan di pasar saham dan mengandalkan orang lain untuk memahaminya untuk Anda adalah cara yang sangat baik untuk kalah.