4 Cara mencari Penerus Untuk Bisnis Kamu

4 Cara mencari Penerus Untuk Bisnis Kamu

4 Cara mencari Penerus Untuk Bisnis Kamu – Sebagai pemimpin bisnis, Anda akan secara konsisten fokus pada cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari tim Anda dan mendorong mereka untuk menjadi seproduktif dan seefektif mungkin.

Namun, jangan lupa bahwa Anda juga ingin dapat mendelegasikan lebih banyak tanggung jawab dari waktu ke waktu, dan Anda bahkan mungkin ingin dapat mundur dari menjalankan organisasi sehari-hari.

Karena itu, adalah bijaksana untuk mulai memikirkan siapa di antara staf Anda yang mungkin dapat mengambil tanggung jawab lebih besar nanti, dan kemudian mulai mempersiapkan mereka untuk melakukannya.

Di bawah ini 4 Cara mencari Penerus Untuk Bisnis Kamu.

Biarkan Pekerja Mencoba Berbagai Bidang Bisnis

Mulailah dengan memberi staf Anda kesempatan untuk mencoba berbagai departemen, lokasi, dan pekerjaan dalam organisasi Anda. Rotasi seperti ini memberi karyawan kesempatan untuk benar-benar mempelajari bagaimana segala sesuatunya bekerja pada tingkat yang lebih tinggi dan mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang mereka perlukan untuk menjadi pemimpin masa depan. Mereka akan mendapatkan ide bagus tentang apa yang saat ini berhasil dalam bisnis dan di mana hal-hal dapat terbukti lebih menantang.

Menghabiskan waktu dalam berbagai peran memungkinkan pekerja untuk mengenal anggota tim lain yang mungkin belum pernah mereka temui. Mereka dapat belajar dari orang-orang ini dan memahami banyak fungsi yang membuat bisnis tetap beroperasi.

Berikan Pendampingan Terstruktur kepada Orang-orang

Penting juga untuk memberikan bimbingan terstruktur kepada orang-orang yang Anda persiapkan untuk posisi kepemimpinan di masa depan. Dukungan ini akan membantu mereka melangkah dan siap menghadapi masa-masa yang lebih menuntut sebagai manajer.

Biarkan pekerja membayangi anggota tim yang berpengalaman untuk melihat bagaimana mereka melakukan sesuatu atau mengatur agar karyawan bertemu dengan staf senior dan pemimpin puncak setiap minggu selama beberapa bulan untuk membahas topik yang telah ditentukan sebelumnya dan bekerja untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan.

Ini bukan hanya tentang memahami bisnis dan industri serta pekerjaan yang terlibat di dalamnya. Pemimpin perlu memiliki berbagai keterampilan interpersonal yang solid dan kecerdasan emosional untuk berkembang, yang semuanya dapat dikembangkan melalui pendampingan. Misalnya, orang dapat belajar bagaimana memecahkan masalah dengan lebih baik, berinovasi, bernegosiasi, menyelesaikan konflik, mendelegasikan, mengatur waktu, berkomunikasi, dan memiliki kepercayaan diri.

Berikan Umpan Balik Bermanfaat Sering

Meskipun Anda ingin mendukung pemimpin masa depan yang Anda targetkan dan memuji mereka untuk membantu mereka merasa terlibat, terinspirasi, termotivasi, dan berkomitmen, Anda juga perlu mendorong mereka keluar dari zona nyaman mereka sehingga mereka terus belajar dan berkembang. Cara lain untuk melakukan ini adalah dengan memberikan umpan balik secara teratur tentang apa yang dapat mereka terus kerjakan.

Bagian penting dari manajemen kinerja yang komprehensif adalah membiarkan orang mengetahui kekurangan mereka dan mendorong mereka untuk berbuat lebih baik. Siapa pun yang tidak menerima kebutuhan untuk terus berkembang tidak akan menjadi pemimpin yang solid, jadi sebaiknya Anda menyingkirkan mereka dengan cara ini.

Pastikan Anda melakukan tinjauan kinerja tahunan dan mengadakan pertemuan lebih sering (triwulanan atau lebih sering) untuk menetapkan tujuan untuk minggu atau bulan mendatang dan mendiskusikan kesalahan yang dibuat dan apa yang dipelajari darinya.

Catat di antara percakapan ini tentang hal-hal yang dapat ditingkatkan oleh karyawan. Anda perlu memberikan contoh spesifik dan memberikan wawasan yang jelas tentang mengapa menurut Anda suatu area masih membutuhkan pekerjaan dan bagaimana Anda akan melakukan sesuatu secara berbeda sendiri.

4 Cara mencari Penerus Untuk Bisnis Kamu

Sering Ikut Pelatihan / Workshop

Program pelatihan khusus juga berguna untuk mempersiapkan pemimpin masa depan. Sisihkan uang dan waktu untuk pendidikan pekerja Anda dan pengembangan diri mereka sehingga mereka pada akhirnya dapat membawa apa yang mereka pelajari ke meja sebagai pemimpin. Investasi ini juga membantu orang merasa dilihat dan dihargai, membuat mereka lebih mungkin untuk tetap bekerja untuk bisnis sambil menunggu peran kepemimpinan.

Pertimbangkan untuk mengatur banyak kesempatan belajar bagi staf Anda. Misalnya, membayar orang untuk pergi dan mendapatkan gelar di universitas atau setidaknya menyelesaikan beberapa kursus singkat. Pendidikan pasca sarjana, khususnya, adalah hal yang umum bagi personel untuk terlibat dengan rencana untuk pindah ke peran kepemimpinan nanti.

Anda dapat memberikan waktu istirahat kepada orang-orang untuk menghadiri acara industri di mana mereka akan mendapatkan banyak wawasan yang sangat baik atau memberi orang akses ke pelatihan internal untuk belajar secara khusus tentang teknologi baru atau yang berkembang, struktur manajemen, dan faktor lainnya. Anda juga dapat mengatur pertukaran karyawan dengan bisnis lain atau mengatur pembicara yang memenuhi syarat untuk datang ke organisasi dan berbicara tentang pengalaman mereka.

Akhir Kata

Ingatlah untuk memimpin dengan memberi contoh, apa pun elemen di atas yang Anda terapkan dalam bisnis Anda. Tunjukkan bagaimana Anda menyukai hal-hal yang harus dilakukan dan jelaskan keputusan Anda jika memungkinkan sehingga pendatang baru dapat mempelajari logika yang Anda gunakan dan menyimpan pengetahuan itu untuk kemudian hari. Dibutuhkan waktu untuk mengubah orang menjadi pemimpin yang tepat, tetapi semakin cepat Anda memulai, semakin baik.